Apa itu Racer Robotik?

Tentang Racer Robotik

Apakah kamu pernah mendengar tentang perusahaan ini sebelumnya? Jika belum artikel ini cocok untuk kamu. Racer robotik merupakan sebuah perusahaan yang berfokus pada program edukasi berbasis STEAM dengan media robot yang menyenangkan.

Sebuah perusahaan yang menyediakan pembelajaran robotik yang bisa mengembangkan kreatifitas, imajinasi dan logika berpikir anak-anak. perusahaan ini sudah banyak menyelenggarakan event pertunjuaevent perlombaan robotik mulai dari tingkat nasional hingga internasional. perusahaan ini juga sudah bekerja sama dengan banyak sekolah dan juga banyak universitas. tidak hanya itu perusahaan ini juga menjalin kerja sama dengan IYRC (International Youth Robot Competition) kompetisi robotik tingkat internasional yang di ikuti oleh 22 negara termasuk Indonesia.

Racer Robotik telah berdiri sejak tahun 2008 dan didirikan oleh Firdiansyah M.IT, beliau juga merupakan President IYRA (International Youth Robotic Association) Asosiasi Robot Pemuda Internasional untuk delegasi indonesia yang didirikan pada tanggal 19 maret 2010 di Jakarta. Sebelum peserta mengikuti lomba internasional, IYRA Indonesia mengadakan event kompetisi Pra-IYRC atau IYRC Indonesia tingkat Nasional yang dapat di ikuti oleh jenjang TK-SMA dengan kategori yang berkiblat pada World IYRC

Racer robotik

 

Perlombaan yang diselenggarakan oleh Racer Robotik

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *