kursus robotik

kursus robotik di tangerang selatan yang seru dan menarik

Kursus robotik (atau robotika) dikatakan dapat meningkatkan keterampilan motorik halus anak dan juga dapat meningkatkan pemikiran sistematis dan terstruktur ketika memecahkan masalah. Oleh karena itu, saat ini sudah banyak lembaga yang menawarkan kursus robotika secara online dengan biaya yang cukup terjangkau.

Secara umum, robot memiliki beberapa komponen penting. Komponen pertama adalah manipulator, yang berperan sebagai pembawa gerakan, basis, dan mekanik. Selanjutnya controller (MP, RAM, ROM, sensor, dll), yang merupakan jantung dari robot untuk dikendalikan. Selain itu juga terdapat power source, yaitu sumber tenaga yang dibutuhkan oleh robot, yang dapat berupa sumber tenaga, sumber tenaga hidrolik, atau sumber tenaga pneumatik. Komponen penting terakhir adalah pendapatan untuk memenuhi kebutuhan tugas robot atau pengguna.

Robot adalah salah satu mainan yang disukai anak-anak. Tak heran, banyak anak yang tertarik untuk mendalami robot dan belajar tentang robotika.
Robotika adalah ilmu tentang robotika. Di luar negeri, robotika dianggap sebagai keterampilan yang harus diajarkan kepada anak-anak setingkat sekolah dalam kurikulum akademik. Kedengarannya mungkin, tetapi mungkin tampak sulit, tetapi telah diamati bahwa belajar robotika memiliki banyak manfaat perkembangan yang sangat baik. Berikut adalah macam macam manfaat jika anda mengikuti kegiatan eskul robotik

baca juga: WOW!! Kampong Robot Indonesia Hadirkan 9 Wahana Edukasi Robot Yang Seru

kelas kursus robotik yang ada di kampong robot

Manfaat Kursus Robotik

1. Mendorong minat pada mata pelajaran STEM (Science, Technology, Engineering, and Mathematics)

Belajar robotika memiliki efek luar biasa dalam membuat anak-anak tertarik pada kelas STEM. Ini karena robotika lebih menekankan pembelajaran langsung daripada menghafal teoretis. Tentu saja, anak-anak lebih suka belajar melalui latihan karena mereka mendapatkan pengalaman yang berbeda dan menyenangkan.

2. Asah keterampilan coding kursus robotik

Pada fase Create Robot Program, siswa mengerjakan berbagai kombinasi kode program komputer, mis. B. Tulis, uji, jalankan, temukan bug, dan perbaiki masalah dalam kode yang mereka buat. Latihan terus-menerus ini dapat memperkuat keterampilan pemrograman anak dan juga bermanfaat bagi kehidupan komputasi profesional mereka.

3. Belajar memecahkan masalah

Robot dirancang dan dibangun untuk melakukan pekerjaan berat yang tidak bisa dilakukan manusia. Saat membuat robot, anak-anak harus memikirkan suatu masalah dan mencoba menyelesaikannya dengan cara yang paling sederhana dengan bantuan robot. Jadi, belajar robotika dapat mengubah anak-anak menjadi pemecah masalah di dunia nyata.

4. Berpikir kreatif

Robotika adalah bidang teknologi yang menggabungkan kreativitas dan kesenangan dengan basis pengetahuan teknis. Oleh karena itu, anak-anak diajarkan untuk merancang dan membuat mesin dan gadget yang luar biasa hanya dengan menggunakan kreativitas yang dimiliki anak-anak.

5. Mengembangkan keterampilan masa depan

Belajar robotika juga dapat mempersiapkan anak untuk menjadi tenaga kerja yang kompetitif di masa depan. Robotika memungkinkan anak-anak untuk bekerja pada keterampilan hidup dan keterampilan sosial mereka. Keterampilan ini akan membantu anak untuk lebih menonjol dari orang lain di masa depan.

Untuk mendukung minat anak-anak belajar robotika, saat ini sudah banyak kursus robotika yang menawarkan pelatihan pembuatan robot. Dalam kursus robotika, anak-anak tidak hanya belajar bagaimana membuat robot, tetapi juga teknik pemrograman yang imajinatif dan kreatif.

Saat ini, robotika memiliki begitu banyak keunggulan bahkan anak-anak pun memiliki kesempatan untuk belajar tentang robotika. Selain dapat merangsang berpikir sistematis dan terstruktur saat memecahkan masalah, juga meningkatkan keterampilan motorik halus anak, meningkatkan imajinasi saat merancang robot, dan melatih kerja tim.Anda dapat membangun kepercayaan diri serta melatih kesabaran dan kesabaran saat menyelesaikan proyek.

Di mana anak-anak dapat mengikuti pembelajaran robotic? Jangan khawatir, fasilitas kursus robotika kini sudah tersedia di banyak kota di Indonesia. Fasilitas kursus robotika tidak hanya ada di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya dan Bandung, tetapi juga di daerah seperti Tangerang Selatan. Kebetulan di tangerang selatan tersedia kursus robotik yang disediakan oleh Rumah Robot Tangsel. Rumah Robot Tangsel sendiri sudah menyediakan berbagai macam kelas. berikut kami telah merangkumnya untuk anda

1. REGULER CLASS

Kursus robot reguler untuk anak-anak ini untuk Anda yang masih di PAUD dan TK untuk mempelajari dasar-dasar program. Anda dapat menggunakan peta untuk membuat berbagai jenis robot yang dapat bergerak secara otomatis. Jika Anda menikmati bermain dengan robot tanpa menyadari bahwa Anda sedang mempelajari sesuatu yang akan sangat berguna untuk kehidupan Anda selanjutnya, otak kasar dan halus Anda akan dilatih di sini.

Reguler class adalah program kelas yang berlangsung di rumah robot tangsel dengan jumlah satu siswa. Di reguler class siswa akan lebih teratur dan disiplin dalam sesi belajar robotik. Di program reguler class kalian seolah memiliki komunitas untuk dapat mengaplikasikan materi yang sudah kalian pelajari.

Untuk program reguler class kalian akan datang ke rumah robot tangsel lalu jadwal beserta intesitas pertemuan akan di tentukan pada saat membuat kesepakatan awal saat melakukan pendaftaran, kekurangannya ialah jadwal tidak dapat dirubah kembali berbeda dengan private class yang jadwalnya dapat kita tentukan dengan lebih leluasa.

Dalam program reguler class materi sudah dirancang sedimikian rupa sehingga siswa hanya perlu mengikuti arahan dari trainer pada saat memberikan materi. jadi nanti siswa akan belajar robotic di RB1 ( ruang belajar 1 ) atau RB 2 ( ruang belajar 2 ) yang ada di rumah robot tangsel dengan fasilitas yang membuat siswa merasa nyaman pada saat proses kegiatan belajar robotic.

Kami melayani kebutuhan untuk belajar di centre/rumah robot tangsel dengan sarana yang lengkap dan suasana yang nyaman.

2. Online Class

Pembelajaran online adalah serangkaian pengalaman kelas tempat Anda berinteraksi, belajar, dan berdiskusi menggunakan jaringan digital. Kursus online tidak mengharuskan Anda untuk bertemu langsung di lokasi fisik.

Siswa belajar robotic dari rumah, melalui zoom official RACER yang sudah disediakan dan dengan trainer terlatih. Siswa menyiapkan media robotic dirumah yang bisa di beli RACER.

3. Private Class

kursus robotik

Program yang didesain khusus bagi siswa yang ingin belajar lebih intensif atau ingin merequest program yang lebih sesuai dengan kebutuhan siswa yang belum ada di program reguler. Siswa dapat menentukan materi, anggota kelompoknya sendiri atau bahkan bisa sendiri dalam belajar, dan yang lebih penting, siswa lebih fleksibel mengatur jadwalnya sehingga merasa lebih nyaman dalam belajar.Jadi nanti belajar robotic secara eksklusif dengan trainer terplilih kami yang akan hadir dirumah/sekolah

Jadi itulah 3 jenis kelas di Racer Robotic. jika ayah/bunda berminat untuk mengikuti salah satu dari kelas yang sudah kami jelaskan diatas, ayah/bunda bisa langung menghubungi kontak ata narahubung yang sudah kami sediakan di website.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *